Minggu, 13 Juni 2010

11 Penulis Luncurkan Buku Kumpulan Cerita Hukum

Do you want to share?

Do you like this story?

Hari ini Gokiel Abiez berkata mengenai":


Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 11 penulis meluncurkan buku kumpulan cerita hukum yang berjudul "Good Lawyer Season 2" yang hasil penjualannya akan digunakan penyuluhan hukum di seantero Tanah Air.

Salah seorang penulis buku, Risa Amrikasari, di Jakarta, Minggu, menyatakan buku tersebut diluncurkan oleh "Rose Heart Writers" (RHW) yang merupakan kumpulan para penulis yang berasal dari "blogger."

"Pada buku Good Lawyer Season 2 itu dibuat oleh 11 penulis yang merupakan perwakilan dari RHW," katanya.

Ke-11 penulis yakni Risa Amrikasari, Amahl S Azwarm Nenny Harun, Dewi Susanti, Riu AJ, Rati Krisnawan, Mhimi Nurhaeda, Debby Zhanng, Aldila Tabah Sejati, Sarojini Imran, dan Nina K Wijaya.

Ia menjelaskan peluncuran buku tersebut dalam rangka melanjutkan misi untuk memperkenalkan hukum kepada masyarakat awam hukum dengan cara yang sederhana dan menyenangkan.

Risa yang juga staf "liaison officer" di International Organization for Migrant (IOM) itu mengatakan buku itu juga merupakan kelanjutan dari buku pertama yang berjudul "You Need A Good Lawyer to Set You Free from The Jail of Your Heart".

"Melalui buku ini, saya ingin masyarakat paham tentang hukum, jangan takut dalam menghadapi hukum seperti dipanggil polisi untuk menjadi saksi," katanya.

Sejumlah tema yang diangkat dalam cerita itu mengangkat cerita yang menggetirkan oleh masyarakat saat menghadapi hukum seperti judul cerita "Semangka Berduri".

Di bagian lain, ia menyatakan penyuluhan hukum lewat "road show" buku tersebut akan diarahkan ke masyarakat awam di Tanah Air seperti di kalangan ibu-ibu pengajian atau menggelar diskusi di sejumlah toko buku di Tanah Air.

"Pada buku pertama yang berjudul "You Need A Good Lawyer to Set You Free from The Jail of Your Heart", kita sudah menggelar road show di tujuh kota seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, Bandar Lampung, Yogyakarta, dan Depok," katanya.

"Saya mengharapkan masyarakat tergerak menjadi warga negara yang sadar hukum demi tujuan akhir menjadikan hukum sebagai panglima di negara tercinta kita ini," katanya.

sumber = http://id.news.yahoo.com/antr/20100613/tpl-11-penulis-luncurkan-buku-kumpulan-c-cc08abe.html

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

Advertisements