Sabtu, 10 Juli 2010

Tujuh Alasan Belanda Mampu Taklukkan Spanyol

Do you want to share?

Do you like this story?


Hari ini Gokiel Abiez berkata mengenai":
VIVAnews - Tim nasional Spanyol sepertinya sedikit lebih diunggulkan di final Piala Dunia 2010 kontra Belanda. Namun Belanda juga menyimpan potensi untuk membuat kubu La Furia Roja menelan pil pahit.

Seperti dilansir The Spoiler, Sabtu 9 Juli 2010, ada tujuh alasan mengapa De Oranje mampu menaklukkan penguasa Eropa itu dalam duel yang akan digelar di Soccer City Stadium, Minggu 11 Juli 2010 nanti.

Alasan Pertama: Wesley Sneijder

Dialah otak dan sesekali menjadi pahlawan keberhasilan Belanda hingga melaju ke babak final. Kapasitas Sneijder juga telah diperlihatkan bersama klubnya Inter Milan yang mampu menyapu bersih semua trofi musim ini. Gelandang enerjik ini juga mampu menyodok dalam daftar peraih Golden Boot dengan lima golnya. Ia juga menjadi pencetak gol penentu saat Belanda menaklukkan Jepang, Slovaki dan Brasil.

Alasan Kedua: Barisan Tengah Terbaik

Lima gelandangnya Arjen Robben, Sneijder, Dirk Kuyt, Mark Van Bommel dan Nigel De Jong merupakan kekuatan utama tim besutan Bert van Marwijk. Trio Robben, Kuyt dan Sneijder akan lebih fokus membantu penyerang dan menyerahkan pertahanan pertama pada sosok gelandang perusak Van Bommel dan De Jong. Perpaduan kelima pemain ini juga telah teruji dengan keberhasilan Belanda memenangkan semua pertandingan di Afsel hingga saat ini.

Alasan ketiga: Pertahanan Spektakuler
Sekuat apapun serangan, tim yang tak punya pertahanan apik akan mustahil menjadi jawara. Dan kubu Belanda menyadari itu. Kuartet pertahanan Joris Mathijsen, John Heitinga, kapten Giovanni Van Bronckhorst dan Gregory Van der Wiel yang dilapis Khalid Boulahrouz terlihat kokoh dan sulit ditembus. Kuartet Belanda ini tahu bagaimana mengatasi tekanan dan situasi.

Alasan empat: Kiper Maarten Stekelenburg
Sebelum berangkat ke Afrika Selatan, Stekelenburg memang tak pernah memperkuat Belanda di partai besar. Namun kiper Ajax Amsterdam ini mampu membuktikan kualitasnya. Penyelamatannya kerap kali mengundang decak kagum. Clean sheets atau tanpa kebobolan
di dua laga fase grup dan aksi menawan saat Belanda menyingkirkan Brasil cukup untuk memberikan ketenangan pada Van Marwijk.

Alasan Lima: Kerja Sama Tim
Setiap Piala Dunia digelar, Belanda selalu menjadi kandidat kuat meski hingga sekarang belum kesampaian. Kerja sama tim yang membuat banyak kalangan selalu yakin Belanda akan tampil sebagai juara.

Alasan Enam: Menang dengan Skor Tipis
Pada Piala Dunia kali ini, De Oranje telah mencatat rekor lima kemenangan tipis dengan selisih satu gol. Hanya kemenangan dari Denmark dengan skor meyakinkan 2-0. Dengan kenyataan ini tentu pertahanan Spanyol akan selalu dibuat was-was jika Belanda mampu unggul 1-0.

Alasan Tujuh: Hasrat Tim Cetak Sejarah
Dalam sejarah sepakbola Belanda, gelar Juara Dunia seakan selalu menjadi mimpi dan mimpi. Tak dinaungi Dewi Fortuna menjadi kambing hitam langkah Belanda di Piala Dunia. Menghapus kutukan kini menjadi pilihan mutlak Sneijder cs.

Ayo mau jagoin yang mana?

Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/163564-7-alasan-belanda-mampu-taklukkan-spanyol

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

Advertisements