Sabtu, 10 Juli 2010

Takut Si Paul Digoreng, PM Spanyol Kirim Tim Khusus ke Jerman

Do you want to share?

Do you like this story?


Hari ini Gokiel Abiez berkata mengenai":

MADRID, TRIBUN – Paul The Octopus, si gurita peramal di Jerman, memprediksikan Spanyol bakal melumat timnas Belanda di final Piala Dunia 2010, Senin (12/7/2010) dini hari. Dan kini, sehari sebelum kick off, isi ramalan dan keselamatan Paul si Gurita kini menjadi urusan diplomatik di Eropa.

Perdana Menteri (PM) Spanyol, Jose Zapatero, tentu senang dengan prediksi tersebut. Namun, dia juga khawatir atas keselamatan nyawa Paul si Gurita di Aquarium Sea Life Centre, Oberhausen, Jerman.
Entah serius atau berkelakar, si Perdana Menteri pun menawarkan pengamanan khusus atas keselamatan binatang laut bertentakel ini.
"Saya sangat peduli dengan gurita itu...! Saya bahkan sedang memikirkan untuk mengirimkan tim khusus (ke Jerman) untuk memastikan dia masih hidup saat kamui mereyakan pesta kemenangan di Madrid dan seluruh negeri Spanyol," kata Zapatero, dalam sebuah wawancara dengan radio ternama di Madrid, Radio Cadena Ser.
Bahkan, seperti dilansir Herald Sun, Jumat (09/7/2010), sebagai bentuk keseriusan poemerintah Spanyol, Menteri Lingkungan Hidup dan Perikanan Spanyol Elena Espinosa, bahkan sudah menawarkan suaka, moratorium bagi petinggi dan politisi di Uni Eropa bagi keselamatan Paul.
"Hari Senin, saya akan menelpon dan bermohon dan mengajak kepada seluruh menteri perikanan di Uni Eropa untuk mengeluarkan larangan dan simpati agar orang Jerman dan seluruh warga Eropa untuk tidak memakan dan menggoreng Si Paul," kata Elena seraya tertawa.
Bahkan, kementeria perindustrian Spanyol,Miguel Sebastian Jumat (9/07/2010) saat bertemu dengan fans spanyol di Barcelona, sudah menyerukan akan mengeluarkan kebijakan khusus, bebas pajak bea impor bagi Si Paul jika dia masuk ke Spanyol. "Kanmi hanya mengtiningkan Si Paul Aman,"
Kekhawatiran para petinggi negera Matador ini atas keselamatan Paul memang pantas. Selain diramal bakal menang di Piala dunia, dua ramalan si Paul saat Spanyol bertemu Jerman, senantiasa menguntungkan tim Espana.
Tanggal 29 Juni 2008, di final piala Eropa di Austria, Paukl memprediksi Jerman menang atas Spanyol. Namun, fakta di lapangan gol semata wayang Fernando Torres mengantar Spanyol ke jenjang supremasi tertinggi sepak bola Eropa.
Dari 13 kali ramalam si Paul, 10 kali benar. Dan 8 ramalannya di Piala Dunia 2010 selalu benar adanya. (thamzil thahir)

Sumber :http://www.tribun-timur.com/read/artikel/116756/Khawatir-Si-Paul-Digoreng-PM-Spanyol-Kirim-Tim-Khusus-ke-Jerman


YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

Advertisements