Sabtu, 03 Juli 2010

Beberapa Mitos Mengenai Wanita Yang Harus Anda Ketaui

Do you want to share?

Do you like this story?


Hari ini Gokiel Abiez berkata mengenai":Informasi seputar hal-hal yang menyangkut dengan tubuh wanita selalu menarik untuk disimak. Tapi hati-hati, kalau salah info bukan fakta yang Anda dapatkan, tapi justru mitos yang salah. Berikut beberapa mitos yang begitu sering beredar. Tapi ternyata kenyataannya tidak benar.

Mitos: buah nanas dan terong bisa bikin Miss Cheerful "becek".
Fakta: Salah. Nanas dan terong tak menyebabkan bertambahnya hormon di dalam tubuh. Maka tak akan membuat cairan lubrikasi vagina tambah banyak.

Mitos: Saat tidur tidak boleh memakai bra.
Fakta: Bra boleh saja dipakai saat tidur, tetapi sebaiknya pakailah yang tanpa kawat untuk menghindari tertekannya payudara pada posisi tidur.

Mitos: Pantyliner hanya cocok dipakai kalau mengalami masalah di organ kewanitaan.
Fakta: Pantyliner boleh dipakai semua wanita untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan dari cairan yang timbul kala beraktivitas.

Mitos: Memakai pantyliner bisa bikin keputihan.
Fakta: Memakai pantyliner dan menggantinya tiap tiga jam sekali justru bisa menjaga kesegaran organ kewanitaan Anda. Bila mengalami keputihan, pantyliner berfungsi menyerap cairannya.

Mitos: Menggaruk paha atau bokong saat menstruasi bisa menimbulkan stretch mark.
Fakta: Stretch mark yang terlihat seperti garis putih merupakan tanda kalau kulit sudah meregang lebih dari kemampuan aslinya, bukannya muncul akibat garukan.

Mitos: Keputihan menunjukkan kalau Anda bermasalah.
Fakta: Cairan tersebut normal kala tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak gatal. Kalau tidak normal warnanya kekuningan, kental, kadang berupa gumpalan, disertai gatal dan bau.

Mitos: Tidak boleh keramas saat menstruasi.
Fakta: Selama menstruasi, produksi keringat dan kelenjar minyak melebihi hari-hari biasa, termasuk minyak di kulit kepala. Jadi justru harus lebih rajin keramas dan juga mandi selama itu. (Kpl/DOR)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/07/03/22265/Kenali-Mitos-dan-Fakta-Diri-Seutuhnya

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

Advertisements